Mengalahkan Yahudi?


Ada pernyataan seorang penguasa Yahudi yang cukup masyhur, "bahwa kami orang yahudi tidak akan takut dengan orang Islam kecuali bila mereka orang Islam telah melakukan sholat subuh berjamaah berbondong-bondong sehingga menyamai jumlah mereka saat sholat Jum'at berjamaah"

Mengapa sholat subuh berjamaah yang menjadi ukuran mereka ?

Karena mereka orang - orang yahudi mengetahui bahwa musuh yang dapat menghancurkan mereka (seperti yang disebutkan dalam hadist2 nubuat tentang hari kiamat) bukanlah orang-orang Islam Abangan (Islam KTP), bukan pula orang - orang munafik, tapi seorang muslimin sejati yang ber-aqidah kuat dan benar, menjalankan sunnah, tidak dilalaikan dengan dunia, dan selalu istiqomah dalam kebenaran.

Sungguh sholat subuh sangatlah berat bagi orang-orang munafik, dan sholat subuhlah yang menjadi ukurannya.

"Barangsiapa berjamaah dalam shalat subuh dan Isya maka baginya dua kebebasan, yaitu kebebasan dari kemunafikan dan kebebasan dari kemusyrikan. " Hr. Abu Hanifah

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., Ia berkata bahwa Rasulullah saw. Bersabda: "Sesungguhnya salat yang paling berat bagi orang munafik adalah salat Isya' Dan salat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak." HR. Al-Bukhari dan Muslim

Ubay bin Ka'ab Radhiyallahu 'Anhu berkata, Suatu ketika, saat Rasulullah Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam shalat shubuh, beliau bertanya, "Apakah kalian menyaksikan bahwa si Fulan shalat?' Mereka (para sahabat) menjawab, 'Tidak.' Beliau berkata lagi, 'Si Fulan?' Mereka menjawab, 'Tidak.' Maka, beliaupun bersabda: Sesungguhnya dua shalat ini (Subuh dan isya') adalah shalat yang berat bagi orang munafik. Sesungguhnya, apabila mereka mengetahui apa yang ada dalam shalat subuh dan isya', maka mereka akan mendatanginya, sekalipun dengan merangkak. " (HR. Ahmad dan An-Nasa'i).

Wallahu a'alam

Fadil Fuad Basymeleh
Sumber : milis pengusahamuslim.com